Terdampar di Dunia Menyusui :D

Tiba tiba ingin menulis ini di suatu Jumat sore yang lengang 😉

Dari mana semua hal ini bermula ya.
Aha! dari sebuah saran seorang uni di Kalimantan sana, Uni Elfa Risfadona a.k.a Dona.. ketika sedang hamil pada satu postingan di Facebook, uni dona menyarankan bergabung di sebuah mailing list (milis) bernama asi for baby. .. setelah sebelumnya tersesat juga di twitter @aimi_asi yang emang lg ngehit abis.. *zaman itu juga lg rajinnya ikutan heboh baca linimasa :p Nah lanjut deh hasil penelusuran di Google tentang persiapan kehamilan  juga sempat menyasarkan ke milis ini..

…jadilah sekira bulan Mei Tahun 2012 secara resmi bergabung dengan Milis AFB.. itu di penghujung kehamilan, saat hamil besar sekali dan jadi silent reader untuk Milis yang lalulintasnya super padat.. tiap hari banyak sekali email masuk dengan pembahasan macam macam hehehe

Baru pada bulan Juni tanggal 8 Tahun 2012 pertama kali ngepost di milis karena ada bahasan soal kelas edukasi di Padang, sama Mom Prima Yanti dan Uni Sari Intan Kailaku.. jadinya nimbrung deh hehe.. setelah itu beberapa kali japrian email deh *setelah lahiran Bariq* untuk kemungkinan bisa adakan Kelas Edukasi di Padang dan Penjajakan AIMI Sumbar.. eh tahu AIMI kan? aduuuh gak gaool kalau ampe belum tahu apa itu AIMI hihi AIMI is Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia.. nah karena zaman itu AIMI Ngehits Habis di twitter dan acaranya keren keren mengedukasi ibu ibu muda ,, rasanya pengen jugalah ada di Padang..

Sampai akhirnya bertemu banyak Ibu lainnya yang ga bisa disebutkan satu persatu.. para konselor dan ibu muda dengan berbagai pengalaman dan cerita menyusui.. Luar Biasa semangatnyaa..!!

…….Melalui tahapan penjajakan dari AIMI Pusat, akhirnya pada pertengahan Juni 2015 lalu impian sejak lama itu terwujud.. bertemu ibu lain yang satu impian.. berkenalan dengan teman baru yang satu perjuangan.. dan pastinya menjadi saudara baru..

Entah kenapa, menemukan passion baru.. menemukan diri terdampar di dunia baru.. dunia menyusui yang sangat indah.. membantu orang lain berhasil memberikan ASI kepuasan tiada taranya..

Dari perjuangan bersama mewujudkan AIMI Sumbar, juga mendapatkan banyak pelajaran berharga soal kehidupan.. soal perjuangan mewujudkan mimpi.. belajar lagi berorganisasi, belajar lagi bekerja dengan banyak kepala yang berbeda.. belajar menata hati, emosi dan terus harus belajar memahami perbedaan..

Tapi, dunia baru ini juga membuka peluang besar untuk berkenalan dan membangun jaringan dengan inspirator lainnya nun jauh di luar zona kita.. ketemu mba mba keren di AIMI Pusat, Kenalan dengan Ibu Ibu dari cabang lain dengan perjuangan yang berbeda…

Menjadi lebih tahu, bahkan di dunia menyusui yang kesannya sepele cuma mengurus bayi dan nenen ibu ini.. ada juga intrik dan politik yang tak bisa dielakan… dan ada benturan kepentingan yang kadang harus kita hadapi..

Yooo.. akhirnya… petualangan baru dimulai, dunia baru dimasuki.. banyak sekali rencana dan harapan.. Bismillah.. selama niat bukan untuk diri sendiri, akan ada jalan dan kemudahan. .. yukk bekali dan  tingkatkan kompetensi…

I Love AIMI 😉

AIMI SUMBAR OK

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s